Sambut Harlah ke-15, MI Miftahul Huda Siap tingkatkan Cetak Generasi Qurani, Cerdas dan berprestasi

Sambut Harlah ke-15, MI Miftahul Huda Siap tingkatkan Cetak Generasi Qurani, Cerdas dan berprestasi

NGANJUK.Menapak Usia ke 15, Miftahul Huda Pandantoyo (Mifda) menggelar Festival Anak Sholeh sebagai Ajang mengangkat Bakat dan Prestasi yang ada pada siswa siswi kelas 1 hingga kelas 5 dan menggali peserta didik tingkat usia dini yang ada di wilayah Nganjuk, Jombang dan Kediri.

Masih dalam suasana pandemi Covid-19 Proses Seleksi dan Lomba diadakan secara Virtual. lomba menyambut Harlah Mifda yang ke 15 ini diikuti pada 2 kategori, yaitu kategori 1 diikuti siswa siswi TK/RA yang ada di wilayah Nganjuk, Purwoasri dan Jombang. Sedangkan kategori ke 2 diikuti siswa siswi Kelas 1 hingga kelas 5 Miftahul Huda Pandantoyo. Lomba dalam rangka Festival Anak Sholeh ini berakhir dengan pengumuman sekaligus penyerahan juara yang dilaksanakan tepat pada Harlah MI Miftahul Huda (MI MIfda) yang dilaksanakan Jum’at (9/4/2021), di Aula Al Mushlikhun Miftahul Huda Pandantoyo.

DELIKHUKUM.ID
market.biz.id DELIKHUKUM.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Perhelatan Harlah MI MIfda di masa Pandemi dilaksnakan dengan Protokol kesehatan yang cermat, mulai kewajiban ber masker saat acara. serta kehadiran para peserta dan tamu undangan di ruangan tersebut juga dibatasi 50% dari kapasitas yang ada.

SIBERIA.CO.ID
market.biz.id SIBERIA.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Mengawali acara, Kepala Madrasah Mifda Pandantoyo Nur Isadah Khoiriyah memberikan sambutan perihal kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara Yayasan, Wali Murid, serta Pendidik telah menjadikan lembaga pendidikan ini mengtalami kemajuan yang signifikan.dengan hadirnya Prestasi yang diraih baik tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan tingkat Nasional.

“Pada hakikatnya semua anak memilki kecerdasan masing-masing hanya dominasi kecerdasan itu ada pada sisi yang mana pada setiap anak tentunya  berbeda.Maka dari itu perlunya mengetahui dan memahami kecerdasan pada setiap anak agar bakat dan kecerdasan yang dimilkinya bisa terasah dengan optimal"ungkap Kepala Madrasah dihadapan peserta grand final yang juga didampingi wali murid.

Dalam sesi yang berbeda, Ahmad Fathoni salah satu Penasehat Yayasan Miftahul Huda dan Tokoh masyarakat Kertosono menekankan pentingnya membentuk generasi yang berakhlak dan memilki kecerdasan tidak hanya Intelegensi namun juga secara spiritual yang kelak menjadi putra dan putri yang dapat memberikan kebahagiaan dan kebaikan berupa amal jariyah bagi orang tuanya.

Puncak Acara Harlah Mi ke-15 dilaksanakan selain penyerahan juara dan penghargaan kepada pemenang lomba, juga dilakukan Pemotongan tumpeng sebagai simbolis rasa syukur atas pencapaian kemajuan Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda. Lomba yang diadakan dalam rangka menyambut Harlah diantaranya, Lomba Kategori TK/RA diantaranya Lomba Melukis, Lomba Tahfidzul Quran, dan Olimpiade NL (Bahasa Inggris).sedangkan Kategori II siswa-siswi MI MIfda Kelas 1 sampai kelas 5 terdiri dari Lomba Adzan, Lomba Menyanyi Religi dan Lomba Kreasi Bersama Bunda. Momentum Harlah MI MIfda, Lembaga Pendidikan Islam di Kertosono ini juga dinobatkan menjadi Juara 1 Lomba Video Profile Lembaga yang diadakan oleh LP Ma’arif NU Kabupaten Nganjuk.(faiz)

madrasah kertosono mifda nganjuk
Faizal Ansyori

Faizal Ansyori

Artikel Berikutnya

Perkuat Pendidikan Karakter siswa , Komnasdik...

Berita terkait

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 485

Postingan Tahun ini: 1853

Registered: May 25, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 460

Postingan Tahun ini: 2416

Registered: Apr 8, 2021

Indra Gunawan

Indra Gunawan verified

Postingan Bulan ini: 177

Postingan Tahun ini: 661

Registered: Nov 15, 2021

KODIM SURABAYA TIMUR

KODIM SURABAYA TIMUR verified

Postingan Bulan ini: 146

Postingan Tahun ini: 552

Registered: Oct 4, 2021

Profle

Narsono Son verified

Cegah Penebangan Liar, Bhabinkamtibmas Desa Boak Lakukan Patroli Gabungan
Kembali 3 terduga Tindak Pidana Narkotika Diamankan Satresnarkoba Polresta Mataram
Ombudsman RI Ganjar Kemenkumham Penghargaan Soal Kepatuhan 
Tidak Menggunakan Pawang Hujan Saat Formula E, HMPI Jakarta: Itu Bukti Menghargai Ilmu Pengetahuan

Rekomendasi

Tingkatkan Kualitas Pemasaran UMKM, Kelompok 140 KKN T UPNVJT Lakukan Inovasi Branding
Beri Penghormatan ke TMP Kalibata, Kapolri Lanjutkan Semangat Pahlawan Wujudkan Indonesia Emas
Bahas Tantangan Perguruan Tinggi, UNAIR Gelar Diskusi Bersama Rektor ITB
Dorong Kreativitas, Desain Interior ITS Unjuk Pameran Tugas Akhir
Raih WTP Sembilan Kali Berturut-turut, Kapolri: Komitmen Penggunaan Keuangan Negara Secara Transparan

Ikuti Kami